Ads 468x60px

Jumat, 02 Desember 2011

Pohon Pohon Unik

Dunia ini memang penuh dengan keajaiban. Berbagai hal bisa menjadi sesuatu yang luar biasa. Beberapa diantaranya adalah pohon dan tanaman unik yang tersebar diseluruh penjuru dunia. Sayangnya, banyak orang kini tak peduli lagi dengan alam. Perusakan hutan terjadi secara luas dan cepat . Padahal kalau mau jujur, manusia butuh tanaman. Langsung saja~

Salah satu pohon paling tinggi di dunia adalah dari jenis Giant Sequola. Jenis pohon ini memiliki ketinggian mencapai hingga 85 meter. Umurnya diperkirakan antara 2200 hingga 2700 tahun. Sebuah pohon sequoia tertinggi berada di Amerika dan diberi nama ?Jenderal Sherman?.
Selain tertinggi, pohon ini diperkirakan juga terbesar dengan volume 1487 meter kubik. Pengukuran itu itu sendiri pernah dilakukan 2002, kini ada kemungkinan volumenya bertambah lagi. Pohon Sherman ini berlokasi di Taman Nasional Sequoia di Visalia, California, dinamakan demikian diambil dari nama seorang veteran perang sipil Amerika Jenderal Wiliam Tecumseh Sherman. James Wolverton seorang Letnan pada kavaleri Indiana ke-9 di bawah pimpinan Sherman menamakan pohon ini dengan nama bos-nya pada 1879. Sejak 1931 pohon ini sudah dianugerahi dengan gelar yang terbesar.


Pohon ini termasuk kategori unik karena kemampuannya untuk mengikuti bentuk yang diberikan oleh manusia. Sebenarnya, pohon ? pohon ini merupakan pohon biasa dari jenis apa saja. Namun karena sedari kecil dirangkai dan dibentuk, pada perkembangan dan pertumbuhannya, pohon tersebut menghasilkan bentuk ? bentuk unik tiada duanya. Dibutuhkan keuletan dan kasih sayang ekstra sehingga terjadi pohon luar biasa seperti ini.




0 comments:

Posting Komentar