Ads 468x60px

Jumat, 02 Desember 2011

Tips Mengusir Rasa Kesepian

Kesepian merupakan masalah terbesar bagi setiap orang. Jika anda merasa kesepian maka anda perlu menyadari bahwa anda tidak sendiri. Jutaan orang menghabiskan hidupnya yang dikelilingi orang-orang tapi tetap merasa kesepian dan merasa tersisih.

Sebenarnya dengan mengetahui cara berinteraksi dengan dunia sekitar anda maka anda bisa mengusir kesepian dan menikmati senangnya diterima lingkungan. Tidak ada salahnya anda simak beberapa cara untuk mengusir kesepian dalam hati dan pikiran anda.
Cobalah tersenyum saat berbicara dengan orang lain. Tersenyum meski anda tidak ingin melakukannya akan mengirim pesan keluar yang akan membuat orang lain ingin berbicara dengan anda.
Rajin memberikan pujian. Tidak ada cara yang lebih mudah untuk menjalin persahabatan selain dengan memuji mereka.
Perluasan wawasan. Mengetahui sinetron terbaru yang paling populer atau berita yang paling menghebohkan akan membuat anda memiliki bhan pembicaraan untuk mengawali percakapan dengan orang lain.
Ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial. Anda bisa melibatkan diri dalam kegiatan sosial yang diadakan di lingkungan tempat tinggal anda. Hal merupakan cara istimewa untuk memperluas pergaulan.
Menjadi relawan dalam kampanye partai politik. Organisasi politik menyambut baik semua relawan yang ingin membantu mereka. Anda bisa bertemu dengan banyak orang sambil ikut memberikan kontribusi pada sesuatu yang anda yakini.
Berikan bantuan pada acara amal. Biasanya dalam melakukan kegiatan sosial, badan amal seperti PMI memerlukan banyak relawan. Anda bisa bertemu orang lain sambil melakukan sesuatu yang berarti.
Mengikuti kursus. Ambil kursus malam hari untuk bidang-bidang yang anda minati. Datang lebih awal sehingga anda memiliki peluang untuk bergaul dan bincang-bincanjg dengan peserta kursus lainnya.
Berkomunikasi di supermarket. Buka pembicaraan dengan pembeli lainnya dengan bertanya bagaimana caranya memilih jeruk yang segar atau lainnya.
Menjalin persahabtan di tempat kerja. Ikut terlibat dalam panitia yang mengatur kegiatan bersama. Keterlibatan anda akan membuat anda berhubungan dengan banyak orang yang selama ini belum pernah bertemu dengan anda.
Carilah sahabat pena. Banyak suratkabar atau majalah yang membuat kolom sahabat pena. Persahabatan lewat sapen cukup menyenangkan dan bisa berlangsung hingga bertahun-tahun. Jadi jangan pernah berhenti untuk mencari cara agar anda bisa merasa bahagia setiap hari. Semoga sukses.

0 comments:

Posting Komentar